TotabuanNaton : Akurat Dan Berimbang

TOTABUANNATON.COM – Kotamobagu  Terkait dengan Dugaan Kasus Proyek Pasar Wisata Kuliner yang sumber dananya dari Dana Bansos BTT Covid-19 sebesar 1,9 Milyard, yang sudah dilaporkan oleh Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi(GMPK) Sudah hampir satu bulan ini, rupanya belum ada respon atau informasi tindak lanjut dari pihak Kejaksaan, 30 /12 / 2020 / Desember.

Laporan dugaan Kasus Pasar Wisata Kuliner yang sudah dilaporkan oleh GMPK pada Beberapa minggu lalu, sampai hari ini belum ada tindak lanjut dari Kejaksaan Kotamobagu.

Padahal laporan yang dimasukan pada saat itu oleh GMPK, dinyatakan diterima oleh Kasi Intel Bapak “Arthur”. Dan akan melakukan penyelidikan, kemudian akan menginformasikan kepada GMPK. Namun sampai dengan saat tidak ada kabar ataupun informasih belum ada.

Terkait dengan kondisi ini, Irwan menilai Bahwa Kejaksaan Kotamobagu Terkesan Lamban mengungkap Laporan GMPK,Langka-Langka Laporan yang dilakukan oleh GMPK terkait dugaan kasus tersebut, bukan saja hanya pada Kejaksaan Kotamobagu, tetapi dibeberapa institusi Hukum yang ada di Indonesia ini, artinya GMPK memahami betul aturan laporan itu seperti apa.

“Kami Membawa laporan ini ke Kejaksaan Kotamobagu, karena diberi petunjuk dari Salah satu Pengawas Jaksa yang ada di Sulut, seyogianya beliau adalah keluarga dari Korwil GMPK BMR. Bahwa sebelum membawa laporan lebih lanjut ke tingkat lebih atas, minimal harus ada laporan di Wilayah Hukum atau di Daerah itu sendiri. Sehingga tidak terkesan bahwa GMPK tidak memahami garis kordinasi wilayah hukum. Namun sebagai pemegang data dokumen korupsi pasar kuliner kasus tersebut kami akan hantar ke pihak (KPK) ” Tutur Irawan.

Saat berkordinasi juga dengan GMPK pusat lewat Telfon dan WA dengan Pak “Marta Sanjaya” salah satu pengurus Pusat GMPK yang memahami hukum, beliau mengatakan anggran bantua Covid-19 itu sudah diatur dalam perubahan APBD, sehingga jika diaudit oleh BPK dan INSPEKTORAT pasti ada temuan karena tidak sesuai peruntukan. Sehingga harus diusut.

Tim Redaksi : TotabuanNaton / DelikBMR

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *