TotabuanNaton : Akurat Dan Berimbang

Di akhir masa jabatan yang tinggal menghitung hari Bupati bolmong timur sehan salim landjar meresmikan rumah sakit pratama di  desa sumber rejo kecamatan modayag kabupaten boltim, Kamis (04/02/2021).

Rumah Sakit Pratama Kelas D tersebut memiliki 10 ruang rawat inap, 1 ruang isolasi, 1 ruang administrasi manajement, 1 ruang Direktur, 1 ruang farmasi sekalian apotek, 1 ruang tata usaha, 1 ruang Poli Umum, 1 ruang poli gigi, 1 ruang poli kebidanan, 1 ruang rekam medis, 1 ruang poli spesialis, 1 ruang CK (Persalinan), 1 ruang radiologi, 1 ruang OKA (operasi), 1 ruang Laboratorium, 1 ruang dapur, 1 ruang londri, 1 ruang AHV, 1 ruang transit jenasah serta 1 ruang teknisi.

Bupati sehan salim landjar dalam sambutannya mengatakan bahwa Rumah sakit Pratama di yang ada di desa moat merupakan program pemkab boltim khususnya Masyarakat,  Kehadiran Rumah sakit Pratama ini diharapkan mampu menjawab keinginan masyarakat untuk memiliki rumah sakit untuk wilayah boltim yang ada di desa moat.

Bupati mengharapkan kepada para tenaga kesehatan dan tenaga medis untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Dimanapun kalian bertugas untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan sapalah dengan senyum ketika pasien datang,”tegas Bupati  boltim yang biasa di sapa eyang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boltim, dalam sambutannya mengatakan momentum Hari Kesehatan ke 56 tahun ini sebagai pengingat public bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi – tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif – preventif dan semakin menggalakkkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), tanpa mengabaikan kuratif – rehabilitative.

Redaksi : Lukman Mokodompit

 

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *