TotabuanNaton : Akurat Dan Berimbang

TotabuanNaton.com – Kotamobagu/Menurut aktivis “Istilah PETI harus clear” artinya Harus ada statemen resmi dari kepolisian agar kalangan masyarakat tidak di tangkap saat menambang.(22/02/21)

Irawan damopolii Menyampaikan bahwa paskah penahanan para pelaku tambang emas,Maka supaya tidak tumpang tindih dari sisi pengertian dan pemaknaan konteks PETI maka harus ada statemen resmi dari unsur kepolisian.

Apakah yang dilarang itu hanya yang menggunakan alat berat,Ataukah termasuk yang menggunakan alat – alat  tradisional juga Mengingat jangan sampai ada kalangan masyarakat yg akan di tangkap padahal mereka adalah PETI yang tidak menggunakan alat berat.

Jadi harus ada kepastian hukum kepada masyarakat yang menambang agar mereka tidak di hantui dengan bayang – bayang akan di tangkap oleh petugas kepolisian.

Ini juga memberikan kepastian agar pihak – pihak yang melakukan kontrol sosial supaya bisa memantau kinerja kepolisian secara profesional dan proporsional dalam rangka penegakan hukum diwilayah PETI.

Demikian yang di ungkapkan irawan damopolii,
Bahwa harus ada statemen resmi dari kepolisian dalam mengklasifikasi penggunaan istilah PETI
Demikian tutup ” Irawan di sela – sela pertemuan dengan awak media. (Tim)

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *