Google search engine
HomeBolmong IndukPembukaan Porprov Ke-XI di Bolmong,Dapat Apresiasi Dari Gubernur Sulut

Pembukaan Porprov Ke-XI di Bolmong,Dapat Apresiasi Dari Gubernur Sulut

TotabuanNaton.com – BOLMONG – Pembukaan Kegiatan Pekan Olaraga Provinsi Sulawesi Utara ( Porprov ) Ke-XI, yang digelar, Senin 14 November 2022,  di Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) berlangsung spektakuler.

Tak hanya itu saja, Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE, dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, langsung memberikan Apresiasi dan menobatkan bahwa pelaksanaan Porprov Sulut ke XI di Bolmong ini, bisa dibilang menjadi yang termegah sepanjang sejarah dilaksanakan di Sulawesi Utara.

Olly Dondokambey Bersama bupati bolmong Limi mokodompit saksikan pembukaan Porprov XI

“Luar biasa persiapan pembukaannya, dan ini yang termegah sepanjang pelaksaan Porprov selama ini,” Kata Gubernur Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, kemegahan ajang ini terlihat dari peserta lomba dari utusan masing-masing daerah yang sangat antusias. Bahkan, jumlah peserta kali ini mengalahkan, jumlah atlet yang ikut serta pada Porprov sebelumnya.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada panitia, terutama Penjabat Bupati Bolaang Mongondiw Ir Limi Mokodompit MM, yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. apa lagi jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak ,” ucap Olly Dondokambey.

para pengunjung dan pejabat se-sulawesi utara menyaksikan budaya tarian kabela khas bolmong

Senada juga dikatakan oleh Ketua KONI Sulut, Stevem Kandow,  Dimana, antusias dan keikutsertaan para atlet di Porprov kali ini sangatlah tinggi. Sehingga ujar Steven, hal ini menambah kemeriahan opening seremoni pembukaan Porprov ke XI di bolmong.

“Saya memberikan apresiasi kepada para atlet yang antusias mengikuti Porprov. Saya berharap dari Porprov kali ini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan Sulut di kancah nasional maupun internasional,” Harap Steven Kandow.

Perlu diketahui, pada kegiatan Porprov ke XI yang berlangsung di bolmong ini, diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara ( Sulut ).

Begitupun berkisar ada 6.000 atlet dan official yang datang di Bolmong mengikuti Pekan Olaraga Provinsi Sulut dan semuanya menginap selama 1 minggu di Bolaang Mongondow dan di Kotamobagu.

Marching Band SMA Karitas Kota Tomohon saat awal sesi pembukaan kegiatan Porprov di Bolmong.

Dalam opening seremoni tersebut diawali dengan penampilan tarian adat Bolmong dan dilanjutkan dengan penampilan marching band SMA Karitas Tomohon. Kemudian dilanjutkan dengan parade atlet dan pelatih dimasing-masing daerah.

Dalam laporannya, Ketua KONI Bolmong Ir Limi Mokodompit MM tujuan Porprov ke XI adalah melahirkan atlet-atlet Sulut yang berprestasi baik dikancah nasional dan internasional. Untuk itu, Pemkab Bolmong selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan telah mempersiapkan opening seremoni hingga lokasi pertandingan dengan baik.

“Saya berharap Porprov kali ini akan memberikan dampak positif untuk pengembangan dunia olahraga di Sulut,” pungkasnya.

Opening seremoni ini dihadiri Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen, Forkopimda Sulut, dan para pejabat eselon II Sulut. Hadir juga Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Sekretaris Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, Forkopimda Bolmong dan para pejabat Pemkab Bolmong, para pelatih, wasit, juri, pelatih dan para atlet di Sulut.

Advetorial

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments