TOTABUANNATON.COM – BOLSEL/ Pengurusan izin gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal PTSP Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki izin usaha.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Dinas Penanaman Modal PTSP Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bolsel, Ofriyanto Laurens, Jumat (6/4/2018), disela aktivitas kerjanya, ada empat keuntungan punya izin usaha.

“Memberikan kepastian hukum bagi pengusaha, melindungi dari persaingan tidak sehat, dan sebagai bentuk ketaatan hukum,” ujarnya.

Kata dia, izin usaha juga akan memberikan manfaat bagi pemerintah di antarannya menjadi sumber pendataan, perlindungan konsumen, dan melindungi lingkungan.

Tambahnya, tujuan pengurusan izin usaha selain prosesnnya cepat langsung jadi, juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat seperti yang dilakukan dalam kegiatan

 

TMMD belum lama ini.

“Pengurusan izin gratis tentu akan kami lakukan kembali, sebagai langkah untuk mensosialisasikan pentingnya dokumen yang berhubungan dengan izin usaha,” ujarnya

 

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *