Irawan Damopolii : Kejaksaan Kotamobagu Tidak Transparan Pada Publik,Mengenai Korupsi Pasar Genggulang

TotabuanNaton

TotabuanNaton.Com / Kotamobagu / Korupsi pembangunan pasar genggulang yang di lakukan dua tersangka Herman aray dan satunya kontraktor yang menelan anggaran 3 miliyar tahun 2016, Generasi aktivis BMR Irawan Damopolii, mengatakan Kejaksaan Kotamobagu terkesan tidak transparan pada publik.. dalam hal menjelaskan mekanisme hukum terhadap pemeriksaan tersangka korupsi pasar genggulang.(16/04/21) Jumat/April
Penetapan tersangka seharusnya sudah ada pasal dakwaan pada tersangka ,untuk memastikan apakah itu ancamannya di atas lima tahun atau di bawah lima tahun..
Publik harus tau,agar tidak ada penafsiran negatif pada institusi penegakan hukum ini,Di sisi lain publik melihat agar supaya nasib hukum orang yang telah di tersangkakan oleh kejaksaan ini bisa mendapatkan kepastian hukumnya .
Dan saat ini saya amati,sudah menjadi rahasia umum Negara kita tercinta saat ini. Bahwa, hukum di Indonesia timpang sebelah atau dalam kutip “ tumpul ke atas runcing ke bawah “. Maksud dari istilah ini adalah salah satu kenyataan bahwa keadilan di negeri ini lebih tajam menghukum masyarakat kelas bawah daripada pejabat tinggi. Coba bandingkan dengan para tikus berdasi yang notebenenya adalah para pejabat yang ekonominya kelas atas yang terjerat dengan kasus korupsi dan suap.
Dalam kehidupan sehari hari sering kita jumpai masalah kecil tapi dianggap besar dan terus dipermasalahkan yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan sikap kekeluargaan. Namun, berlangsung dengan persidangan yang dipersulit bahkan menjadi sangat tidak logis. Sementara, diluar masih banyak tikus berdasi yang berkeliaran dengan senang dan santainya menikmati uang rakyat yang acap kali disalah gunakan untuk hal yang bersifat pribadi, bukannya menyejahterakan rakyat namun sebaliknya membuat rakyat menjerit seolah mencari dimana keadilan negeri ku?
Demikian tutur” IRAWAN DAMOPOLII,Saat di wawancarai media online TotabuanNaton

TotabuanNaton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Bolmong Mengikuti Pelatihan Aplikasi Bersatu Lawan Covid

Fri Apr 16 , 2021
TotabuanNatonTotabuanNaton.com / BOLMONG / PELATIHAN “BERSATU LAWAN COVID” (BLC) POLRES BOLMONG. Pada hari Jumat tgl 16 April 2021 mulai pkl 15.00 wita bertempat di Aula Polres Bolmong Jajaran Satuan Binmas Polres Bolmong telah mengikuti Pelatihan “BERSATU LAWAN COVID” (BLC) . Pelatihan yang dilaksanakan secara Zoom Meeting tersebut diikuti oleh Kasat […]