Kabid Aptika Statistik Kominfo Bolmut : Genjot Data Statistik Sektoral,Data Harus Valid

TotabuanNaton

TOTABUANNATOM.COM / BOLMUT / Dinas Kominfo Dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai Wali Data statistic sektoral, genjot data dengan turun langsung demi kevalidan data.

Maka melalui Bidang Aplikasi Informatika Dan Statistik Diskominfo Bolmut melaksanakan tugas dan fungsi pengambilan data statistik sektoral ini di Desa-Desa yang berada di 6 Kecamatan yaitu Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna dan Sangkub.

Kepala Dinas Kominfo Bolmut melalui Kepala Bidang Aptika dan Statistik Lelly Fatlun Tombinawa, SE menyampaikan bahwa data statistik sektoral harus valid, sebab data ini sebagai sumber informasi yang harus bisa dipertanggungjawabkan dan merupakan aset penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dengan menurunkan para personilnya dalam pengambilan data, Kabid Aptika Lelly Fatlun Tombinawa, SE terus menyemangati dan mengingatkan agar mengikuti prosedur pengambilan data disamping itu tetap patuhi protokol kesehatan covid-19.

“Pengambilan data statistik sektoral bertujuan untuk penyusunan Profil Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,”jelasnya.

Sementara itu, dikatakan bahwa pengambilan data dilaksanakan sejak Senin (22/3/2021) sampai dengan hari ini selasa (30/3/2021) masih terus berlangsung hingga kemungkinan selesai diawal bulan April.

Para personil yang turun lapangan (turlap) bertemu dengan Pemerintahan Desa bersama pihak yang berkepentingan dan lengkap dengan kuesioner serta melaksanakan wawancara terkait data Kependudukan, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian.

Serta data Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Sosial, Agama, Komunikasi dan Transportasi, Perdagangan, Hiburan, Olahraga, Perumahan, Sanitasi dan Pemerintahan.

“Data ini nantinya akan dilaporkan ke setiap Kantor Kecamatan di Kabupaten Bolmut sebagai arsip,”tutup Kabid.

SumberLink : Humas Pemkab Bolmut


TotabuanNaton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

launching Kampung Tangguh Nusantara Kecamatan Tutuyan Di Hadiri Wakil Bupati Boltim

Mon Apr 19 , 2021
TotabuanNatonTotabuanNaton.com / BOLTIM / Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo menghadiri launching kamoung tangguh nusantara se Kecamatan Tutuyan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan, Kamis 15 April 2021. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Sekda Sonny Warokka, asisten II M.R. Alung, Perwira […]