Kebijakan Strategi Pemerintah Pusat, Bupati Boltim Menghadiri Undangan Bimtek

TotabuanNaton

TotabuanNaton.com / MANADO – Guna mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja ASN, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menghadiri undangan Bimtek Kebijakan Strategis Pemerintah Pusat dalam rangka penyederhanaan birokrasi. Senin (12/04) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Sam Sachrul Mamonto, menghadiri undangan Bimtek Kebijakan Strategis Pemerintah Pusat
Sam Sachrul Mamonto, menghadiri undangan Bimtek Kebijakan Strategis Pemerintah Pusat

Bimtek ini dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandow, serta seluruh Kepala daerah se Sulut.

Dalam penyampaiannya, MenPAN-RB berharap Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulut, dapat bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional.

Upaya ini dilakukan melalui implementasi kebijakan Kementerian PAN-RB. Kebijakan tersebut antara lain penyederhanaan birokrasi, sistem kerja berbasis digital, manajemen ASN, dan memperbaiki kualitas pelayanan publik.

“Kami berharap agar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam program visi misinya agar bisa sejalan dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat. Dengan bgitu, pelaksanaan reformasi birokrasi yang tertuang dalam visi dan misi Presiden Joko Widodo dapat tercapai.

Terkait hal itu, Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim siap menindaklanjuti apa yang disampaikan MenPAN-RB.

Soal penyederhanaan birokrasi, saat ini Pemkab Boltim melalui Bagian Organisasi dan BKPSDM sementara menginventarisasi jabatan eselon IV yang akan di sederhanakan, dan dialihkan ke dalam jabatan fungsional.

Kemudian perihal usulan CPNS Tahun 2021, Pemkab Boltim telah mengusulkan 280 formasi CPNS ke Kemenpan-RB, dan usulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 215 khusus tenaga Guru.

“Pak Menteri memaparkan banyak hal terkait birokrasi pemerintahan. Tentunya akan kita tindaklanjuti demi terselenggaranya sistem pemerintahan yang baik dan bersih,” terang bupati.

SumberLink : Pemkab Boltim


TotabuanNaton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Surat Edaran Penetapan Jam Kerja ASN Ramadhan 1442 H

Mon Apr 19 , 2021
TotabuanNatonTotabuanNaton.com  – Kotamobagu—Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (12/4), mengeluarkan Surat Edaran terkait penetapan Jam Kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), selama Bulan Ramadhan. Dalam Surat Edaran Penetapan Jam Kerja dilingkungan Instansi Pemerintah Kota Kotamobagu yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, MT tersebut, disampaikan bahwa, selama Bulan Ramadhan, […]