Pemkot Kotamobagu Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Daerah,

TotabuanNaton

TotabuanNaton.com – Kotamobagu—Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu untuk melestarikan kebudayaan daerah.

Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Gedung Balai Seni dan Budaya Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara
Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Gedung Balai Seni dan Budaya Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara

Hal ini disampaikan wali kota dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE, saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penyusunan Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah, yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Selasa (6/4). “Dalam rangka pelestarian budaya, melalui kesempatan yang sangat baik ini, saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini, agar mari kita semua terus melestarikan budaya daerah yang kita miliki,” ajak wali kota.

Dikatakannya lagi, upaya untuk melestarikan budaya daerah merupakan sebuah hal yang sangat penting. Mengingat, selain merupakan warisan yang sangat berharga bagi para generasi yang akan datang, kebudayaan juga dapat menjadi ajang promosi daerah melalui pementasan berbagai budaya daerah. “Budaya daerah merupakan cerminan kepribadian masyarakatnya, sehingga keharusan bagi kita semua untuk dapat mempertahankan dan melestarikannya,” ujarnya.

Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Gedung Balai Seni dan Budaya Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara, ini juga turut dihadiri anggota DPRD Kota Kotamobagu, Begie Gobel, Asisten I Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Drs. Teddy Makalalag, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, ST, ME, Camat Kotamobagu Utara, Andi Mokoginta, Sangadi Desa Bilalang 1, Badaria Mokoginta, serta sejumlah tokoh masyarakat dan budayawan. (Admin_DiskominfoKK)


TotabuanNaton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Valentino Rossi belum bertaji di MotoGP 2021

Mon Apr 19 , 2021
TotabuanNatonTotabuanNaton.com – Jakarta – Valentino Rossi belum bertaji di MotoGP 2021. Dari tiga seri yang sudah berlangsung, The Doctor baru mengoleksi empat poin. Rossi memulai balapan MotoGP 2021 di GP Qatar dengan hasil buruk. Sempat start dari posisi keempat, pembalap dari Petronas Yamaha SRT itu malah finis di urutan ke-12, yang membuatnya cuma mengantongi empat poin. […]