Penyampaian LKPJ Berjalan Lancar Di Awal Ramadhan

TotabuanNaton

TotabuanNaton.com / BOLMUT / Rapat Paripurna DPRD Kab. Bolmut dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolaang Mongondow Utara Tahun Anggaran 2020 digelar.

Paripurna di awal Ramadhan 1442 H
Paripurna di awal Ramadhan 1442 H

Rapat Paripurna ini dilaksanakan diawal bulan puasa Ramadan, tetap hikmad dan berjalan lancar dengan penyampaian LKPJ Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, bertempat di ruang rapat DPRD Kab Bolmut, Rabu (14/4/2021).

Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra memimpin jalanya rapat paripurna, disampaikannya bahwa dalam peraturan pemerintah nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah menyatakan bahwa kepala daerah mempunyai kewajiban menyampaikan LKPJ kepada DPRD satu kali dalam satu tahun atau paling lambat tiga bulan, tahun anggaran berakhir.

Dikesempatan tersebut, Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutannya mengungkapkan, penyampaian LKPJ ini merupakan bagian dari mekanisme dalam prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan urusan setiap organisasi, dan tugas penuh pemerintahan yang merupakan penjabaran rencana pembagunan jangka menengah daerah atau RPJMD.

“Pembagunan daerah selama tahun 2020 merupakan asimilasi dari pelaksanaan program dari tahun ke tahun sebelumnya yang berwujud dari dukumen perencanaan berubah menjadi kebijakan,” jelas Bupati Depri Pontoh.

Diakhir sambutan Bupati Depri Pontoh mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan DPRD Kab Bolmut karena kita dapat melaksanakan seluruh agenda dan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan dengan situasi yang kondusif, serta terimakasih dan penghargaan kepada seluruh unsur dan komponen dalam proses pembangunan di daerah yang kita cintai ini.

Paripurna ini, Turut dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Anggota DPRD Kabupaten Bolmut.

Sumberlink:Pemkab bolmut


TotabuanNaton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabid Aptika Statistik Kominfo Bolmut : Genjot Data Statistik Sektoral,Data Harus Valid

Mon Apr 19 , 2021
TotabuanNatonTOTABUANNATOM.COM / BOLMUT / Dinas Kominfo Dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai Wali Data statistic sektoral, genjot data dengan turun langsung demi kevalidan data. Maka melalui Bidang Aplikasi Informatika Dan Statistik Diskominfo Bolmut melaksanakan tugas dan fungsi pengambilan data statistik sektoral ini di Desa-Desa yang berada di 6 […]