Valentino Rossi belum bertaji di MotoGP 2021

TotabuanNaton

TotabuanNaton.com – Jakarta – Valentino Rossi belum bertaji di MotoGP 2021. Dari tiga seri yang sudah berlangsung, The Doctor baru mengoleksi empat poin.

Rossi memulai balapan MotoGP 2021 di GP Qatar dengan hasil buruk. Sempat start dari posisi keempat, pembalap dari Petronas Yamaha SRT itu malah finis di urutan ke-12, yang membuatnya cuma mengantongi empat poin.

Pada race kedua di GP Doha, Rossi tampil jauh lebih buruk. Pembalap asal Italia itu memulai balapan dari posisi ke-21 dan finis di urutan ke-16 tanpa meraih poin.Seri ketiga juga belum membuat Valentino Rossi tampil top. Juara dunia tujuh kali di kelas premier ini cuma start dari urutan ke-17 di MotoGP Portugal 2021.

Saat balapan menyisakan 11 putaran lagi, Valentino Rossi terjatuh di posisi ke-11 usai menyalip Luca Marini. Dia tak kuasa melanjutkan balapan, yang menandakan hasil buruk terus berlanjut.

Tanda-tanda Rossi sudah habis terlihat nyata sejak musim lalu. Dari 12 seri balapan, dia lima kali gagal finis dan cuma satu kali meraih podium.

Musim lalu juga menjadi pencapaian terburuk Rossi. Dia cuma bisa mengakhiri kejuaraan MotoGP 2020 di urutan ke-15 dengan 66 poin.

Rossi memang sudah tidak muda lagi. Dia menjadi pembalap paling tua di MotoGP dengan usia 42 tahun, yang sekaligus ini menandai keseriusan bahwa umur cuma sekadar angka, tapi jelas mempengaruhi performa.

“Usia hanyalah salah satu faktor, bukan satu-satunya yang memengaruhi kejuaraan. Ada banyak hal berbeda yang perlu dipertimbangkan,” kata Rossi pada Desember 2020.

MotoGP 2021 selanjutnya bakal berlangsung di Jerez, Spanyol. Ini juga bukan arena balap yang oke untuk Valentino Rossi karena terakhir kali naik podium pada MotoGP 2016 saat menjadi juara.

SumberLink : DetikSport


TotabuanNaton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menyerang Dengan 4 Orang, MU Menunjukkan Pergerakan Dinamis.

Mon Apr 19 , 2021
TotabuanNatonTotabuanNaton.com – Jakarta – Manchester United memperagakan serangan balik mematikan untuk memastikan kemenangan atas Burnley di Liga Inggris. Edinson Cavani pun mendapatkan sanjungan. Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (18/4/2021), MU menang 3-1 atas Burnley. The Red Devils sempat tertahan di babak pertama. Masuknya Cavani pada awal babak kedua membuat MU tampil lebih berbahaya. MU […]