TotabuanNaton

TotabuanNaton. Com – Rapat kordinasi dan sosialisasi regulasi kekenian dalam rangka pendidikan politik kader partai Demokrat kota – kotamobagu tahun 2021.Kegiatan yang di gelar restoran lembah bening. Sabtu11.september 2021.
Dalam menyatukan visi dan misi yang diinstruksikan dewan pimpinan pusat (DPP) partai Demokrat dalam rapat koordinasi pendidikan politik partai Demokrat.

Rapat sosialisasi regulasi kekenian pendidikan politik. Kader Demokrat

Dihadiri oleh ketua DPC partai Demokrat Ir. Ishak Sugeha.ME yang didampingi oleh Ketua KPU kota – kotamobagu,serta ketua Bawaslu kotamobagu dan perwakilan media cetak dan Elektronik.

Dalam sambutannya, ketua DPC Ishak sugeha menyampaikan kepada seluruh pengurus DPC dan PAC serta kader partai Demokrat. mengatakan, semua kader perlu merapatkan barisan dan mematuhi instruksi apa yang disampaikan oleh visi misi Ketua Umum Agus harimurti yudoyono “urainya.

Selanjutnya ketua bawaslu kota – Kota mobagu muslih mokoginta di berikan kesempatan memberikan edukasi tentang dimana setiap partai khusunya partai Demokrat menyampaikan bahwa tugas partai politik adalah menyampaikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat tetapi sayangnya partai politik (parpol) kadang-kadang lalai dengan tugasnya. Parpol atau calon legislatif (caleg) rata-rata menjelang Pilkada baru turun ke lapangan.

Pemilih yang cerdas dan inovatif adalah salah satu syarat pilkada demokratis. Syarat pilkada demokratis lainnya adalah regulasi yang jelas, peserta pemilu yang taat aturan, birokrasi yang netral, dan penyelenggara pemilu yang kompeten.
“Lima aspek ini harus dipahami dalam rangka memperbaiki kualitas demokrasi menghadapi Pilkada serentak 2024.”Ujar bawaslu saat menyampaikan edukasi pendidikan politik partai Demokrat.

Redaksi : Lukman mokodompit. 


TotabuanNaton

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *