TOTABUANNATON.COM – KOTAMOBAGU – Masih ada 7.606 wajib KTP yang belum memiliki KTP-el. “Hingga 2018 ini data yang kami miliki ada sebanyak 7.606 orang yang belum memiliki e-KTP. Antusias masyarakat masih kurang,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, Virgina Olii, beberapa hari lalu.
Untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Kotamobagu, Disdukcapil bekerja ekstra keras. Buktinya, di hari libur, Sabtu 24/3) hari ini, Disdukcapil membuka pelayanan hingga pukul 16.00 Wita. “Kami membuka pelayanan untuk pengurusan KTP-el, KK dan surat kependudukan lainnya mulai pukul 08.00,” katanya.
Selain itu, pihaknya juga melakukan door to door ke 33 desa kelurahan. “Kami targetkan tahun ini semua warga sudah memiliki e-KTP. Namun, antusias masyarakat dalam perekaman KTP itu yang masih kurang, maka kami langsung terjun di 33 desa dan kelurahan untuk melakukan perekaman,” ujar Virginia.

Ia memengungkapkan dari 124.352 jumlah penduduk Kotamobagu, tercatat 91.039 penduduk wajib KTP, sedangkan yang telah melakukan perekaman berjumlah 83.432 penduduk. Tersisa 7.606 penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Saat ini untuk ketersediaan blangko masih cukup jadi tidak ada kendala. Kami berharap, warga Kotamobagu yang sudah wajib KTP agar dapat mengunjungi Dinas Kependudukan atau bisa melalui balai desa sesuai jadwal akan turun,” tambahnya (**)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *