TOTABUANNATON.COM / Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima penghargaan Indonesia Atractiveness Award 2019 (IAA), dari Tempo Media Group yang bekerjasama dengan Frontier Consulting Group.

Bupat Bolmong Terima Penghargaan IAA 2019 Sebagai Pemenang Platinum Kategori Kabupaten Kecil Investasi IAA 2019.
Bupat Bolmong Terima Penghargaan IAA 2019 Sebagai Pemenang Platinum Kategori Kabupaten Kecil Investasi IAA 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Tempo Toriq Hadad, di Pullman Hotel Jakarta, Selasa, (23/7) malam.

Penghargaan yang diterima, yakni penghargaan IAA 2019 sebagai pemenang Platinum kategori kabupaten kecil investasi IAA 2019.

Diketahui, penghargaan Platinum yang diberikan Tempo Media Group ini, merupakan yang kelima kali diselenggarakan untuk kabupaten dan kota serta propinsi di Indonesia.

Berdasarkan penilaian tim juri pada tanggal 24-28 Juni 2019, Kabupaten Bolmong masuk dalam nominator dari 56 kabupaten, kota dan propinsi yang dilakukan penilaian oleh tim juri.

Kriteria penilaiannya pun, seperti kepastian hukum dalam pemberian investasi, kecepatan proses, keterbukaan informasi, serta faktor kemudahan investasi di wilayah Bolmong.

“Hal ini tentu menjadi penyemangat untuk bisa mempertahankan penghargaan serupa serta memperbaiki sektor-sektor lainnya untuk bisa bersaing di tingkat nasional,” ungkap, Yasti usai menerima penghargaan.

Menurutnya, ada dua kategori penghargaan, yang pertama penghargaan terbaik gold, dan yang ke dua penghargaan terbaik platinum. “Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan tertinggi di sektor investasi,” ucapnya.

Selain sektor investasi, penghargaan juga menyangkut sektor pariwisata serta sektor pelayanan publik. Lanjutnya, terpilihnya Kabupaten Bolmong sebagai pemenang IAA 2019 menunjukkan adanya potensi besar Kabupaten Bolmong untuk dapat menarik minat para investor di berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

“Ini merupakan prestasi kita semua, tanpa kerjasama yang baik mustahil kita bisa meraih penghargaan tersebut,” katanya mengakhiri.

(ADVE)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *