TOTABUANNATON.COM / BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow  dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk mengikuti latihan menembak senjata berat teknis (Latbakjatratnis) yang dilaksanakan Yon Armed 19 Tarik Bogani, di Lapangan Solog, Selasa (24/9).

Dalam latihan perang itu, Bupati Yasti disematkan lencana brevet Wing dari Armed. Yasti bukan kali pertama mendapatkan penghargaan pada latihan tembak menembak itu. “Saya sudah dua kali mendapatkan ini (Wing), tahun 2017 lalu, dan sekarang juga dapat lagi,” kata Yasti.

Menurutnya, tanda Wing ini adalah penghargaan yang diberikan kepada orang per orang yang telah melaksanakan latihan menembak ini.

Dia menjelaskan alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong yang juga dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada latihan perang tersebut.

“Nah, kenapa kita diundang? Ya, menjaga-jaga jangan sampai di suatu waktu, ada terjadi pertempuran dengan negara lain, karena kita ini masih di wilayah perbatasan, ya tentu kita (pemerintah daerah) juga harus siap,” ungkapnya. “Saya memberi apresiasi yang sebesar-besarnya atas latihan perang ini,” tambahnya dia.

Latihan tersebut kata Yasti adalah sarana sosialisasi peran Armed kepada masyarakat. Di kesempatan itu pula, Walikota Tatong Bara. Kesempatan menembakkan meriam artileri juga beserta sejumlah anggota Forkopimda Sulut.

Saat itu, Gubernur Sulut itu mendapat giliran pertama. Hadir dalam latihan tersebut, selain Olly dan Yasti, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan lainnya.

(**)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *