Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Resmi Melantik Dan Mengambil Sumpah 105 Sangadi Terpilih.

BOLMONG INDUK

TOTABUANNATON.COM-BOLMONG, Kamis (19/12) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi melantik dan mengambil sumpah sedikitnya 105 sangadi definitif, hasil pemilihan sangadi serentak tahun 2019 Kabupaten Bolmong, di Kantor Bupati Lolak.

Sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, kepala desa berhenti karena berakhir masa jabatannya, sehingga untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan di desa, harus dilaksanakan penggantian sangadi melalui pemilihan sangadi yang dilakukan secara serentak. “Dengan demikian, pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini, merupakan implementasi dari peraturan perundang-undangan tersebut,” kata Yasti dalam sambutannya.

Yasti Juga menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong  mengucapan ‘selamat bertugas dan selamat berkarya”, kepada 105 sangadi yang sudah resmi dilantik.

“Serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingginya, kepada para sangadi maupun penjabat sangadi yang telah berakhir masa jabatannya, dan semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada desa dan daerah ini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah,” ucap Yasti.

 Bupati menegaskan, sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan di desa, sangadi merupakan pengambil keputusan, sekaligus penanggungjawab setiap keputusan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa, karena keberhasilan pembangunan di desa salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan sangadi.

“Dalam menjalankan kepemimpinan di desa, sangadi dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta dituntut untuk mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam, serta sumber daya manusia di desa yang dipimpinnya,” tutupnya. (Hen).

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *