Bupati Bolmong ,Yasti Soepredjo Mokoagow Resmikan Langsung (PKB)

BOLMONG INDUK

TOTABUANNATON / BOLMONG – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow,meresmikan langsung Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Selasa (07/01/2020), di Desa Dulangon, Lolak.

Peresmian Kantor Balai PKB yang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Lynda D. Watania, Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulut, Renhard Ronald, Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang, unsur Forkopimda Bolmong, serta jajaran Dishub Pemkab Bolmong dan Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti dan dilanjutkan prosesi gunting pita oleh Yasti sebagai tanda Balai PKB telah siap beroperasi.

Yasti dalam Sambutannya “Selamat atas diresmikannya Balai PKB. Ini bagian dan wujud dari tanggung jawab pemerintah daerah dalam membangun dan menyediakan sarana infrastruktur, berupa Balai Pengujian,” Dan juga berpesan kepada jajaran Dishub Pemkab Bolmong, agar dapat melakukan sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan balai itu.

“Sehingga target retribusi sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Nomor 22 Tahun 2010 tentang retribusi Kendaraan Bermotor, bisa tercapai,” harap Yasti.

Yasti berharap Balai PKB mampu memberikan pelayanan optimal yang memenuhi standar mutu ISO 9001, yang dapat menjamin kenyamanan dan keselamatan pengguna transportasi darat.“Dan kepada jajaran Dinas Perhubungan, saya minta untuk dapat memelihara, merawat dan menjaga gedung yang baru ini beserta perlengkapannya. Sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karena membangun gedung baru beserta perlengkapannya lebih mudah.”

Dalam acara yang sama Plh. Kepala Dishub Pemkab Bolmong, Zulfadhli Binol mengatakan, Balai PKB tersebut dibangun sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan publik.“Untuk menjamin keselamatan terhadap jasa layanan angkutan di Kabupaten Bolmong, khususnya pengguna jasa transportasi darat. Untuk anggaran pembangunan balai PKB ini, bersumber dari APBD murni Pemkab Bolmong,” jelas Zulfadhli.

Diketahui, Yasti bersama para tamu undangan menyempatkan untuk meninjau gedung Balai PKB dan peralatan-peralatan penunjangnya, sebelum meninggalkan lokasi.(hen)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *