Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow hari ini Jum’at, 22 Februari 2019 melaksanakan pertemuan dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Bapak Dr. Dadang Rukmana, SH, CES, DEA yang berlangsung di ruang kerjanya.

Pertemuan Bupati Tersebut,membicarakan rencana Bantuan Pembangunan Rumah Khusus dari Direktorat Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR-RI yang diperuntukkan bagi masyarakat nelayan tradisional yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow,di mana wilayah bolaang mongondow sangat luas dan memiliki 15 kecamatan,dan sebagian wilayah bolmong berada di pesisir pantai

Bupati mengatakan, sebagian besar nelayan tradisional tersebut walaupun sudah berkeluarga bahkan banyak dari mereka yang sudah puluhan tahun masih menumpang tinggal di rumah orang tua ataupun rumah mertua mereka, dan hal ini disebabkan oleh belum mempunyai rumah tinggal sendiri karena minimnya hasil tangkapan ikan,adapun maksud dan tujuan pertemuan dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan adalah untuk meminta bantuan Pembangunan Rumah Khusus bagi nelayan tradisional ini karena dengan tersedianya bantuan perumahan khusus ini, tentunya dapat membantu meringankan beban hidup para nelayan tersebut .

Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Bapak Dr. Dadang Rukmana, SH, CES, DEA mengatakan kepada Bupati Bolaang Mongondow akan membantu memberikan bantuan perumahan khusus tapi dengan syarat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow harus secepatnya menyampaikan Proposal Bantuan Pembangunan Rumah Khusus ke Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan paling lambat hari Senin 25 Februari 2019, sehingga maksud dari bupati ini dapat segera terealisasi.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bolaang Mongondow, Dadang Nugroho menjelaskan, Bupati telah memerintahkan untuk segera mempersiapkan proposal bantuan perumahan khusus bagi nelayan sebagaimana yang diminta oleh Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan.

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *