TOTABUANNATON.COM/ 12/ 10/2018 / Jumat – Bupati Bolmong meremiskan pencanangan kampung KB di desa solimandungan baruDalam rangka pencanangan kampung KB di 13 desa di dua belas kecamatan se kabupaten bolaang mongondow,kegiatan pencanangan kampung KB ini Senantiasa mendapatkan rahmat dan ridho allah SWT.

Bupati yasti hadir di balai desa solimandungan II ,dalam rangka peresmian kampung KB.
Bupati yasti hadir di balai desa solimandungan II ,dalam rangka peresmian kampung KB.

Tahun 2017 telah di canangkan tahun KB di 15 desa kampung KB untuk tahun ini,hingga ada 29 kampung KB yang terdapat kabupaten bolaang mongondow,kampung KB merupakan salah satu program nasional dan inovasi strategis dan upaya relalisai pelaksanaan kegiatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi di kelola dan di selenggarakan oleh masyarakat di tingkat desa dan dusun dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas.

Bupati yasti mendengungkan Gong, untuk di mulainya kampung KB
Bupati yasti mendengungkan Gong, untuk di mulainya kampung KB

Kampung KB merupakan miniature pelaksanaan program KB secara terpadu dan komprensif di tingkat desa dan kelurahan dalam penerapanya memadukan program KB dengan program pembangunan lainya seperti pendidikan,kesejahteraan,ekonomi sosial budaya dan berbagai program penting lainya.

Kampung KB berupaya memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan sepenuhnya dalam program KB,sekaligus wadah memberikan akses pelayanan dalam informasi kependudukan.

Oleh karena itu partisipasi dari berbagai  instansi pemerintah dalam kampung KB ini sangat strategis,sehingga program pelayanan KB yang paripurna di rasakan langsung oleh masyarakat selain itu program KB harus di garap secara serius sehingga tidak terjadi ledakan penduduk di masa yang akan datang,Ujar Bupati Yasti.

bupati yasti mendatangani prasasti peresmian kampung KB
bupati yasti mendatangani prasasti peresmian kampung KB

Dengan demikian Pihaknya mengajak para keluarga maupun orang tua dan remaja utuk ikut program KB, mari rencakan dari sekarang keluarga yang bahagia sejahtera dengan dua anak laki perempuan jangan dibedakan.Remaja sebagai generasi penerus sudah selayaknya harus mempu mewujudkan masa depan yang lebih baik, melalui Program Generasi Berencana (GenRe) ada tiga hal penting yang dihindari oleh remaja yaitu hindari Pernikahan Usia dini, Hindari Narkoba dan hindari HIV/AIDS. PIK- R adalah sebuah media untuk berkonsultasi tentang kesehatan dan lainnya. Bahwa kawin yang bagi perempuan adalah umur 21 tahun sedan laki 25 tahun ini dikarenakan kesehatan. ( ADVE )

( luk )

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *