TOTABUANNATON.COM/ BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam sepekan.

Beberapa kegiatan diantaranya adalah kegiatan rapat penanganan karhutla bersama jajaran Forkopimda di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Senin (16/9/2019).

Bupati bolmong Bersama Pejabat Pemprov SULUT
Bupati bolmong Bersama Pejabat Pemprov SULUT

Rapat ini dilaksanakan untuk menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa wilayah Sulut termasuk di daerah kabupaten Bolaang Mongondow.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagouw dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow juga menggelar kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (18/9/2019) tepatnya di Kompleks Pasar Daagon Lolak.

Kegiatan ini atas kerjasama Dinas Ketahanan Pangan dan Perum Bulog.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow membuka secara resmi kegiatan Pangan Murah yang di gelar di Kompleks Pasar Daagon Lolak.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan terimakasih kepada
Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog yang sudah turut serta membantu sehingga terselenggaranya kegiatan Pangan murah tersebut.

Sekda Tahlis Galang Dalam Sambutan Rangkaian Kegiatan Pasar Murah
Sekda Tahlis Galang Dalam Sambutan Rangkaian Kegiatan Pasar Murah

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan mengatakan kegiatan Pangan murah tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang gagal panen akibat kemarau panjang.

Selain itu juga, Bupati Bolaang Mongondow menghadiri kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama, Memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah daerah se-Provinsi Sulut dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se-Sulut, ATR/BPN Wilayah Sulut, DJP Wilayah Suluteggomalut, Bank Sulutgo di Kantor Gubernur, Selasa (10/9/2019).

Masyarakat Lolak dan sekitarnya mengunjungi Pasar murah Yang di lakukan pemda bolmong Dinas Ketahanan Pangan (DKP)
Masyarakat Lolak dan sekitarnya mengunjungi Pasar murah Yang di lakukan pemda bolmong Dinas Ketahanan Pangan (DKP)

Pada kesempatan itu pula, dihadapan Wakil Ketua KPK, Gubernur Olly menyampaikan bahwa Sulawesi Utara sudah ada retribusi tanah di Kabupaten Minahasa Tenggara sebentar kemudian menyusul di Minahasa Utara dan di Bolaang Mongondow. 

(ADVE)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *