TotabuanNaton.Com Kotamobagu
Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Ketahangan Pangan (DKP) bakal menyalurkan 12.285 Kilogram bantuan beras kepada 819 penerima di Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Nurachim Mokoagow melalui Sekertaris DKP Piter Suli mengatakan bantuan ini bakal disalurkan pekan depan.

” Rencananya pekan depan. Sebenanrnya sebelum lebaran kami sudah salurkan, namun karena bertepatan dengan momen Pilwako, sehingga ditunda,” ungkap Piter, Senin (09/07/2018).kemarin.

Menurutnya, jumlah Penerima Manfaat Cadangan Pangan Pemeringah (PMCPP) tersebut merupakan data yang tidak tercover oleh data penerima Beras Sejahtera (Rastra).

“Jadi jumlah tersebut, adalah masyarakat yang tidak tersentuh oleh Rastra. Kalau sudah menerima rastra maka tidak lagi menerima bantuan pangan ini,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Ashar Kuli menambahkan, penyaluran beras tersebut sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor 137. Menurutnya, dalam satu kelurga tersebut bakal menerim 15 kikogram beras.

“Memang SK Walikota sejak Mei lalu, namun karena masih ada momen Pilwako, jadi kami tunda,” pungkasnya (*Ra)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *