TOTABUANNATON.COM-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana menerapkan reward di tahun 2019 bagi setiap insan perhubungan yang dinilai kinerjanya baik. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dishub Bolmong Ashari Sugeha, Minggu (16/12).

Lanjutnya, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sebanyak 50 honorer di Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong telah diberikan pelatihan karakter di kantor Dishub Lolak beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Dishub Bolmong Ashari Sugeha, pelatihan itu dilakukan dengan tujuan pembentukan karakater pribadi dari para petugas yang turun di lapangan.

“Dengan adanya pelatihan ini di harapkan akan membentuk karakter pribadi setiap insan perhubungan sehingga dapat memiliki sikap yang beretika serta mengerti tentang kepemerintahan, apalagi mereka di lapangan selalu berhadapan dengan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan kali yang pertama  dilaksanakan di Dishub Bolmong.

“Para peserta diajarkan bagaimama cara memberikan pendekatan yang baik kepada masyarakat dan pengguna jalan,” terangnya.

Selain itu, Sugeha mengatakan, letugas yang menjaga pos-pos Dishub di Bolmong pada umumnya adalah honorer, tetapi ada juga beberapa yang PNS.(**)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *