TOTABUANNATON.COM – BOLMONG / 15/03/2019 –  Dinas tenaga kerja sedang melakukan persiapan administrasi untuk pelatihan ketenaga kerjaan,pelatihan jahit menjahit,pembuatan kue,dan akan di berikan bantuan alat-alat perbengkelan dan pertukangan,bantuan ini khusus bagi kelompok yang sudah terdaftar,khususnya bolmong induk.

Dan rencananya pelatihan dan penyaluran nanti di triwulan 2 dan 3,sebelum penyaluran akan di adakan pelatihan terlebih dahulu,bantuan ini akan di salurkan kepada kelompok yang sudah mengajukan proposalnya kedisnakertrans,dengan terlebih dahulu melakukan usulan melalui musrembang desa kemudian di bawa usulan ke musrembang kecamatan,

Selaraskan dengan Musrenbang tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Sehingga nanti hasil daripada tingkat sektoral yang digabung dengan hasil musrenbang tingkat Kelurahan dan Kecamatan juga menghasilkan program.prioritas yang didanai dari APBD dalam bentuk RKPD nanti. Ini hanya baru rencana, mudah-mudahan rencana kita seperti itu bisa lebih atau bisa saja berkurang. Ini semua tergantung kemampuan keuangan dari Pemerintah Pusat termasuk juga kemampuan keuangan Provinsi Sulawesi utara yang akan membantu dalam bentuk program kepada kita,” tandasnya”  (Hend)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *