TOTABUANNATON.COM – Satlantas Polres Bolmong menemukan  SIM palsu saat operasi rutin Oprasi tersebut menemukan Sopir Mobil Truck  Milik Salah Satu Pengusaha Toko Swalayan ABDI KARYA Menggunakan SIM Palsu

Selain itu, satuan yang dikepalai AKP ANITA SITINJAK itu, juga mengamankan  kendaraan roda dua Dan roda empat dalam operasi yang digelar di bulan April, selama Beberapa hari, Jumat (27/4)

Pada operasi yang digelar Jumat di Jalan suprapto  Kelurahan Gogagoman, tepatnya di depan Bank BNI, ada sekitar Puluhan sepeda motor dan roda empat  yang diamankan dan puluhan pengendaranya yang ditilang. Sementara operasi yang dilakukan pada Jumat kemarin, petugas berhasil mengamankan Sebagian kendaraan roda dua di tambah roda empat dan tilang. Selain itu, petugas mendapati  SIM Palsu yang di kendarai salah satu Mobil TRUK.

Kasat Lantas AKP Anita Sitinjak, Jumat (27/4) pagi membenarkan, anggotanya telah mengamankan SIM B1 Umum palsu. SIM tersebut milik pengemudi truk yang masuk pada saat razia oprasi pada Jumat  kemarin. “SIM itu didapat petugas saat menindak truk yang melanggar.

SIM tersebut kata Sat Lantas,yang cantik ini yang baru bertugas di ruang lingkup Satlantas Polres Bolmong, bahwa SIM BI Umum. Teknik pemalsuannya, yang bersangkutan membuat perwajahan depan (Muka) dan belakang, persis SIM asli. Kemudian dicetak di atas kertas biasa (Folio foto) polos dengan printer warna. Hasil ukurannya sama dengan SIM dan di press dan berwarna  transparan atau bening.

jenis SIM B1 Umum. Tekniknya, ditempelkan ke SIM miliknya sendiri, yang sudah berakhir masa aktifnya alias mati. SIM yang ditempeli tersebut, “Sudah kami amankan dan Akan kami limpahkan ke Reskrim, agar diusut.

Liputan Herman Husain

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *