TOTABUANNATON.COM – BOROKO-Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot Bolmut selalu menegaskan stabilitas keamanan daerah menjadi fokus utama perhatian pemerintah saat ini.

Suriansyah mengajak agar seluruh masyarakat tetap menjaga stabilitas daerah, terutama tali silahturahim antar sesama, sehingga suasana berdemokrasi secara utuh dapat kita rasakan bersama. “Jangan karena berbeda pilihan lalu merusak tali persaudaraan, silahturahim antar masyarakat. Akhirnya kondisi ini membuat stabilitas keamanan pun tergangu. Saya harap hal ini dapat dihindari dan terus perkuat silahturahim antar masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Suriansyah, dalam menangapi isu-isu terkait perkembangan situasi perpolitikan di daerah, terkadang ada informasi yang menyesatkan dan sengaja dimainkan oleh segelintir oknum-oknum yang tidak bertangungjawab. “Terlebih diera digital saat ini, banyak opini apalagi isu-isu hoax yang berbauh ujaran kebencian, hasut dan fitna disebar di dunia maya atau media sosial (Medsos),” Jelas Plt Bupati.

Hal ini tentunya perlu diwaspadai oleh masyarakat, sehingga tidak muda percaya dan terprovokasi dengan informasi-informasi yang kebenarannya diragukan. “Sehingga itu saya berharap masyarakat dapat arif dan bijaksana dalam bermedsos. Terutama dalam menerima informasi yang kebenarannya diragukan. Seluruh stakeholder pun diharapkan bisa turut serta dalam mengawal proses demokrasi di daerah ini agar tidak dinodai dengan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ungkap Suriansyah.

Terpisah Sangadi Desa Ollot I Kecamatan Bolangitang Barat Adel Lasama mengungkapkan, pihaknya selalu mengingatkan kepada masyarakat. “Dimana harus menghadapu isu hoax yang hanya memperkeruh suasana Pilkada,”tuturnya

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *