TOTABUANNATON.COM / Bolmong-Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),  Selasa,  (30/04) memperingati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW,  yang digelar di halaman kantor Bupati Bolmong. Kegiatan ini,  dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)  dilingkungan Pemkab Bolmong.

Dalam Sambutan Sekretaris Daerah (Sekda)  Tahlis Gallang,  mewakili Bupati menyampaikan,  kegiatan keagamaan seperti ini merupakan salah satu Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati. Dimana dalam visi tersebut telah dicantumkan kata Iman.

“Untuk peringatan keagamaan telah dianggarkan dalam APBD,  baik Islam,  Kristen, Budha dan Hindu, ini demi mewujudkan visi tersebut, “kata Tahlis dalam sambutannya.

Meski demikian,  Kata Tahlis beriman itu tidak hanya kita ASN tapi indikatornya terkait semua elemen masyarakat kabupaten Bolmong. Bila hanya tingkat ASN, maka mubajir kegiatan ini dilakukan karena target indikator tadi tidak akan tercapai. Sebab yang akan menerima siraman rohani hanya kalangan ASN dan itu – itu terus orangnya.

“Harusnya kegiatan seperti ini,  dilakukan di kecamatan dan melibatkan semua elemen masyarakat,  ditentukan desa mana tempat kegiatannya. Sehingga Syiarnya jalan dan indikator kata Iman itu akan tercapai, “ungkap Tahlis.

Kegiatan keagamaan seperti ini juga,  jika indikatornya sesuai harapan, ini dapat menepis  isu Sarah,  konflik internal masyarakat,  dan saling menghormati antar umat beragama.

“Jika Islam Peringatan Isro Mi”roj Bupati atau saya yang hadir, untuk keagamaan  Kristen Paskah dan Natal Wakil Bupati Yani Rony Tuuk Sth l,  yang hadir,”ucap Tahlis.

Selain itu,  Momentum peringatan Isro Mi”roj sebagai bahan intropeksi diri bagi ASN dilingkungan Pemkab Bolmong.

“Saya harap para ASN dan kita semua mendengarkan ceramah ini,  akan merubah dan memperbaiki diri perilaku baik pimpinan dan bawahan. Pimpinan jangan selalu perintah bawahan,  tapi dialog dan komunimasi itu penting antara pimpinan dan bawahan, “ajak Tahlis. (hen)

 

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *