TORABUANNATON.COM/11/01/2019 – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bolaang Mongondow, Parman Ginano, S.Pi dalam sambutannya mengatakan saat ini Dinas Kominfo terdiri dari 27 orang PNS, 7 Orang Tenaga Honorer K2, 3 orang tenaga ahli dan 3 orang supporting tenaga ahli. Dinas Komunikasi dan Informatika dibangun dengan anggaran 2,98 Milyar Rupiah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika meminta maaf kepada para kepala Perangkat Daerah karena dalam beberapa hari ke depan signal internet di beberapa SKPD akan hilang sebagai dampak perpindahan peralatan dari kantor lama ke kantor baru.

Tahun ini Dinas Komunikasi dan Informatika menganggarkan lebih dari 13 milyar rupiah yang akan digunakan untuk membangun tower agar dapat menjangkau Dinas dan Badan yang berada di luar kompleks Kantor Bupati termasuk sampai pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang dengan memakai system radio yang menggunakan antenna setinggi 40 meter.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menambahkan bahwa untuk perkantoran di kompleks kantor Bupati akan menggunakan Fiber Optik pada saat triwulan II nanti dengan anggaran mencapai 3 milyar, sehingga apabila sistem sudah terbangun, maka setiap perangkat daerah harus ada Access Point (alat penerima), dimana Access Point ini menyangkut belanja modal yang membutuhkan anggaran yang mencapai 2 juta rupiah dimana baru beberapa Perangkat Daerah yang memilikinya, sehingga bagi Perangkat Daerah yang belum punya, biaya ini tidak dianggarkan di Dinas Kominfo, sehingga Kepala Dinas Kominfo meminta untuk kerja sama dengan Kepala Perangkat Daerah yang kantornya belum memiliki Access Point karena dengan adanya alat ini, seluruh perangkat daerah akan memiliki Jaringan Internet. Di akhir sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika berharap dengan dibangunnya Gedung Baru ini, akan menjadi bagian dari Supporting Bersama dan menjadi bagian dari Menuju Bolaang Mongondow Hebat.

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *