TOTABUANNATON.COM / Hari ini, Selasa 20 Maret 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang, S.IP, MM membuka secara resmi Pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Penyesuaian Ijazah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun Anggaran 2019.

Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Aparatur BKPP Kabupaten Bolaang Mongondow Ahmad Ijabu, SSTP dalam laporannya selaku Panitia Pelaksana mengatakan peserta Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Penyesuaian Ijazah Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 ini berjumlah 59 orang dengan rincian Peserta Ujian Dinas Tingkat I sebanyak 12 orang, Ujian Dinas Tingkat II sebanyak 16 orang serta Peserta Ujian Penyesuaian Ijazah sebanyak 31 orang. Ahmad Ijabu mengatakan biaya Pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Penyesuaian Ijazah PNS Tahun 2019 bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2019 pada BKPP Kab. Bolaang Mongondow.

Sekretaris Daerah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BKN Regional XI Manado yang telah memberikan ruang dan menyetujui pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Ijazah pada hari ini. Sekda mengatakan : 1. Ujian dinas ini bukan semata-mata sebagai formalitas dan bukan sekedar memenuhi persyaratan untuk bisa naik golongan, tetapi dilaksanakan dengan efektif dan efisien sehingga diperoleh hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan.Terkait disiplin pegawai, Finger print di lingkungan kabupaten bolaang mongondow tiap bulan di evaluasi. Dalam 1 hari harus terpenuhi 7,5 Jam, dan hasil evaluasi tahun lalu ada beberapa yang PNS berada di titik krusial, bahkan sampai pada pemberian sanksi hukuman disiplin berat. 3. Sekda mengatakan ada banyak PNS yang setiap hari datang di kantor tetapi dari aspek pemenuhan jam kerja tidak tercapai dikarenakan banyak PNS yang sudah pulang ke rumah tetapi masih berada pada jam kerja kantor 4. Aspek pemenuhan jam kerja yang tidak tercapai dari para pegawai dan tingkat kehadiran terdokumentasi secara ril dan fisiknya ada.

Turut hadir dalam kegiatan Ujian Dinas kali ini yaitu Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor BKN Regional XI Manado Drs. Kahrudin, MAP yang mewakili Kepala BKN Regional, Asisten Administrasi Umum serta Para Kepala Perangkat Daerah se-Kab. Bolaang Mongondow. (**)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *