TOTABUANNATON.COM, LOLAK – 27 September, 2018/ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga saat ini terus mematangkan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah tersebut. Sebelumnya, pemerintah telah menggelar ujian simulasi penggunaan Computer Assistend Tes (CAT) CPNS di Kotamobagu yang dilaksanakan di SMA Cokro Aminoto.

Pemkab Bolmong Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo),setelah  dibuka pendaftaran, juga menyediakan fasilitas layanan internet gratis bagi masyarakat umum yang akan mendaftar sebagai CPNS, yang digelar langsung di kantor Diskominfo, dimana peralatan komputer telah terpasang rapih dan beberapa petugas membantu serta mengarahkan para pelamar yang datang, untuk menggunakan layanan tersebut. Kegiatan tersebut dipantau langsung, Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Parman Ginano, dan Sekretaris Jenli Mogilong.
“Pemerintah daerah akan membantu proses registrasi pendaftaran CPNS melalui fasilitas perangakat komputer yang telah disiapkan agar memudahkan pelamar,” ujar Parman.
Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang berharap kepada putra-putri yang ada di Kabupaten Bolmong dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, agar segala proses yang akan di lewati dapat dilalui dengan baik. “Yang jelas semua persyaratan harus dapat dilengkapi dalam proses pemberkasan. Tidak lupa juga, jika akan masuk dalam tes CAT kiranya dapat belajar dengan baik. Sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal,”pungkasnya. (ADVE)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *