TotabuanNaton.Com-BOLTIM-Dalam rangka agenda safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey melaksanakan buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di masjid Nur Jannah Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan. Rabu 23 Mei 2018.

Rombongan Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran pemerintah Provinsi Sulut, di jemput langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit.Selanjutnya di jemput secara adat saat memasuki lokasi pelaksanaan acara buka puasa bersama.

┬áPada kesempatan itu, Bupati Boltim mengawali sambutan Pemerintah Kabupaten, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur atas kesempatan waktunya bisa bersama-sama Pemerintah dan masyarakat Boltim, untuk melaksanakan buka puasa bersama.”Atas nama Pemweintah daerah mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, atas kesempatan waktunya bisa bersama-sama dengan kita,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga melaporkan keadaan di kabupaten Boltim, serta menyentil soal pembangunan jalan yang menjadi kewenangan provinsi, yakni Balai Jalan Nasional yang saat ini sudah dalam kondisi rusak.”Situasi pada bulan Ramadan stabilitas keamanan di Boltim cukup aman dan kondusif, begitupun untuk kerukunan antar umat beragama sangat toleran umat beragama yang ada di Boltim.Begitu juga dengan pembangunan terus di jalankan, namun untuk jalan Provinsi yang ada sudah dalam keadaan rusak, sebetulnya saya ingin mengajak pak Gubernur untuk melihat langsung kondisinya,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan sambutannya, ia pun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Boltim, dan berharap kegiatan keagamaan dan silaturahmi seperti ini bisa terus di laksanakan.”Saya berterimakasih kasih berada di sini, dan kegiatan seperti ini akan terus kita jalankan, dimana daerah Sulawesi Utara bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, untuk meningkatkan keimanan kita.Kalau iman kita sudah baik maka apa yang kita lakukan akan di ridhoi oleh Allah SWT,” kata Gubernur.

Gubernur pun, menanggapi apa yang dikatakan Bupati Boltim terkait kondisi jalan yang menjadi kewenangan Provinsi, bahwa untuk pembangunannya sudah akan dilaksanakan pada tahun depan.”Untuk tahun depan pembangunan jalan sudah akan dilaksanakan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, ia ingin membawa berkah bagi masyarakat Sulawesi Utara,agar kerukunan antar umat beragama terus terjaga.”Saya ingin membawa berkah bagi masyarakat Sulawesi Utara,” kata Gubernur

Pada acara tersebut Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bantuan berupa Al Qur’an,Sajadah, dan bahan Makanan.(ADV)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *