Rapat Paripurna Membahas Ranperda APBD Anggaran Tahun 2020. Dilaksanakan DPRD Bolmong.

ADVETORIAL BOLMONG INDUK DPR BOLMONG

TOTABUANNATON.COM/Bolmong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Mengelar Rapat di Gedung DPRD Bolmong Lolak.Rabu (27/11)

Rapat paripurna tersebut dengan agenda Penandatanganan Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), atau KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020.

Dalam Rapat paripurna tersebut dipimpin Langsung oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling bersama Wakil Ketua Abdul Kadir Mangkat, dan dihadiri Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong. Sebelum dilakukan rapat paripurna, DPRD Bolmong lewat Komisinya dan Banggar terus menggenjot pembahasannya dengan OPD Pemkab Bolmong, agar tepat waktu.

Dalam Sambutan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling sangat berterima kasih atas kehadiran pimpinan daerah bersama dengan OPD Pemkab Bolmong, sehingga pembahasan tersebut berjalan dengan baik. “Dengan berakhirnya pembahasan tersebut, dan dilakukan rapat paripurna penetapan ini, DPRD Bolmong bersama Pemkab Bolmong bisa fokus memacu pembahasan Ranperda APBD Bolmong Tahun Anggaran 2020,” Kata Welty.

Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk menyampaikan juga setelah dilaksanakannya pembahasan baik internal, maupun antara DPRD Bolmong dengan pihak eksekutif tentang materi KUA-PPAS APBD TA 2020 maka keduanya menyepakati untuk dijadikan pedoman dalam penyusunan Rancangan APBD Kabupaten Bolmong TA 2020.

Wakil Bupati juga menambahkan, Dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama yang merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah, maka di kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, atas segala upaya dan kerja sama dalam melaksanakan pembahasan, sehingga pada hari ini dapat kita sepakati dan ditandatangani bersama.

Dan  kepada eksekutif khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta seluruh perangkat daerah, hendaknya menjadikan dokumen ini sebagai pedoman dan acuan, dalam menyusun Rancangan APBD Kabupaten Bolmong TA 2020. “Dengan adanya dokumen KUA-PPAS ini, diharapkan akan menghasilkan kinerja bersama yang semakin baik, dalam rangka mewujudkan masyarakat Bolmong yang hebat, sejahtera, adil dan makmur,” tegasnya.(Hen/adv)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *