TOTABUANNATON.COM / BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi satu di antara kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ikut berpartisipasi pada iven Sulut Expo 2019 pada 26 hingga 29 September 2019 di Smesco Exhibition dan Convention Hall, Jakarta Selatan.

Demi mendapatkan perhatian pengunjung pada pameran bernuansa lokal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulut itu, Pemkab Bolmong akan menonjolkan budaya kearifan lokal, hingga produk usaha kecil menengah (UKM) andalan Bolmong.

Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Ulfa Paputungan mengatakan, potensi daerah yang akan ditampilkan pada Sulut Expo 2019 meliputi potensi pariwiata, investasi dan budaya.

Sementara dikatakannya, potensi UKM khas Bolmong akan dipamerkan pada kegiatan Sulut Expo 2019 di antaranya amplang cakalang, abon cakalang, VCO, minyak kelapa kampung, beras, dodol nenas, permen nenas, selai nenas, kopi hingga batik sikayu.
“Selain itu, tim Bolmong juga akan menampilkan video potensi Bolmong serta tim kesenian yang menampilkan tarian budaya daerah,” tuturnya.

Sebelumnya, Sulut Expo 2019 ini juga mendapat sambutan hangat dari Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk. Dia mengungkapkan, Sulut Expo 2019, semakin mengenalkan Kabupaten Bolmong di kancah nasional, dan ditargetkan akan menguatkan branding sebagai kawasan investasi dan pariwisata dunia. “Ini kegiatan yang sangat baik untuk mengenalkan potensi Bolmong,” kata dia.

Untuk itu, dia mengajak, bersama-sama berdoa dan mendukung Sulut Expo 2019 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan tanggal 29 September, hingga nantinya meraih kesuksesan dan memberikan pengaruh positif.

Juga, lanjutnya, terhadap upaya bersama dalam langkah ke depan, menjadikan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan pasifik.

(**)

 

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *