Tujuh Gejala Penyakit Kolestrol

KESEHATAN

Totabuannaton.com/ Penyakit Kolestrol  yang  terdapat di tubuh kita sangatlah perlu di waspada,karena bisa menumpuk dengan cepat dan mengedap di tubukh kita tanpa di sadari.

Penyakit yang berbahaya yang di sebabkan oleh kolesterol adalah serangan Jantung dan Penyumbatan Pembulu Darah,dan apabila terjadi penyumbatan dapat menyebabkan Strok dan penyakit-penyakit komplikasi lainnya.

Ada 7 gejala tubuh akibat kolestrol terlalu tinggi yang tidak kita sadari sebagai berikut:

1.Kesemutan

Apa Bila sering  merasakan kesemutan pada tangan,kaki, atau bagian tubuh tertentu,itu adalah  salah satu tanda aliran darah di dalam tubuh kita tidak lancer.Dan perlu kita ketahui  sebagian besar, penyebap aliran tubuh yang tidak lancer disebabkanb oleh kolestrol. Dan salah satu gejala kecil yang sering kita remehkan.

2.Mengalami  pusing di bagian belakang

Apa bila sering mengalami pusing-pusing  kepala di bagian belakang tersa berat,ini adalah yang harus di waspadai. Kolestrol bias menyebabkan tersumbatnya pembulu darah disekitar Otak dan kepala. Apabila ini di biarkan, maka bias berkibat sangat Fatal.yaitu pecah pembulu darah dapat menyebabkan strok.

3.Pegal di tengkuk/pundak

Bila pundak dan tengkuk terasa pegal bias jadi dikarenakan kurangnya pasokan oksigen dan darah ke area tersebut akibat tersumbat oleh kolestrol. Gejala ini yang paling sering dialami oleh pengidap penyakit kolestrol Tinggi.

4.Rasa Nyeri pada kaki

Apa bila  kaki terasa nyeri,bias juga pertanda kolestrol tinggi.Kolestrol bias membuat pembulu darah arter tersumbat dan aliran darah ke kaki pun terhambat.

  1. Mudah Mengantuk

Bila sering Menguap atau merasa sering mengantuk yang tidak wajar tetapi sudah beristirahat yang cukup.ini di sebabkan akibat kurangnya suplai oksigen ke otak.Ini karena pengendapan kolestrol yang menyumbat pembulu darah tubuh kita,sehingga suplai oksigen ke otak tidak lancar/ maksimal.

  1. Warna kuku yang berubah

Warna kuku yang tidak biasanya  bisa  dicurigai akibat  kolestrol  yang tinggi, karna kuku yang berubah terjadi karena Sirkulasi darah yang terganggu,karena menyebabkan kuku  tidak mendapat suplai darah yang cukup.dan bias di kenali dengan mudah,yaitu kuku yang menebal dan tumbuhnya yang lambat.

  1. Kram pada malam hari

Apa bila terjadi kram pada beberapa bagian tubuh akibat kolestrol yang tinggi bias di rasakan saat malam hari setelah bangun tidur yaitu: kram pada kaki,tumit,dan bagian tubuh lainnya.

Itulah  gejala  penyakit kolestrol yang harus diwaspadai . karna kesehatan itu sangatlah mahal harganya..(*)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *