TOTABUANNATON.COM – Organsiasi perempuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang merupakan salah satu wadah berhimpunnya istri-istri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow diharapkan, dapat terus berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk STh, Rabu (19/12/2018) siang tadi, dalam peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 19 di Kabupaten Bolmong.

Wabub  menyebutkan pembinaan terhadap perempuan sangatlah penting, karena jika perempuan diberikan wadah untuk berekpresi nantinya bisa juga menjadi partner pemeintahan dalam membangun daerahnya di berbagai sektor.

“Melalui kegiatan ini saya ingin memberikan motivasi kepada kaum perempuan supaya bisa menularkan semangat untuk sama-sama terjun ke lapangan bahkan menjadi kepala daerah. Jadi tidak di Bolmong saja, semua wanita dari sabang sampai merauke harus maju,” ujar Wabub.

Ia juga menambahkan ada beberapa hal yang sudah dilakukan dalam hal membina perempuan yang ada di Bolmong, seperti dalam hal kemajuan ekonomi, pemerintah menaunginya dalam bentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang didalamnya menampilkan karya hasil ibu-ibu baik itu makanan maupun kerajinan tangan.

“Dari segi kuliner, Ibu-ibu terus dilatih untuk menciptakan makanan khas yang harga nya kaki lima tapi rasa nya bintang lima, selain itu, kaum ibu-ibu juga dilatih untuk mengelola desa wisata yang saat ini sudah ada 44 desa wisata yang mana ibu-ibu dituntut harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada para turis lokal yang datang” Ujar Wabub.

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *