TOTABUANNATON.COM / Bolmong- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),  Dra Yasti Soepredjo Mokoagow,  membuka acara Sosialisasi peningkatan pola anak asuh, yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Bolmong.  Kegiatan tersebut,  dilaksanakan di Gedung D’Talaga Lolak, Rabu (10/04) TP PKK bekerjasama dengan DPD KNPI Bolmong.

Bupati dalam sambutannya, memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK bersama Pengurus DPD KNPI Bolmong pada hari ini.

Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua dan TP PKK Kabupaten Bolmong,  terkait pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, “ucap Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan Bupati,  setiap orang tua menginginkan anaknya menjadi orang baik. Untuk itu,  sebagai orang tua harus memperhatikan, menjaga dan mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anak kita, demi masa depan mereka nanti.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan dan berharap bagi orang tua untuk tidak lagi bersikap otoriter dalam mengasuh anak. Tapi pola yang tepat untuk digunakan yakni pola asuh demokratik.

“Tingkat kontrol orang tua dalam mengasuh anak harus proposional, dimana tidak ketat dan juga tidak terlalu bebas, “terang Bupati.

Selanjutnya,   Bupati berharap  kepada pengurus TP PKK Bolmong,  untuk memperhatikan, mempelajari dan memahami Peraturan Pemerintah nomor 44 tahun 2017, tentang pelaksanaan pengasuhan anak.

Bupati pun mengajak,  kepada seluruh pengurus TP PKK tingkat desa,  kecamatan dan kabupaten untuk mempersiapkan anak – anak sejak dini,  dengan menanamkan nilai baik mulai dari keluarga. Dan Orang tua Juga Kata Bupati,  dapat memberikan contoh yang baik kepada anak berupa cara hidup yang baik.
Berikan berupa nasihat dan terpenting berikan contoh yang baik. Sebab pada dasarnya anak lebih senang mencontohkan apa yang dilihatnya, “pesan Bupati.

Diketahui,  Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPD KNPI BolmongAbdussalam Bonde dan Bendahara Umum Cheris Hariete Mokoagow,  Asisten 3 Ashari Sugeha. Dan peserta TP PKK 202 desa dan kelurahan,  kecamatan dan kabupaten.(Hend)

Comments

comments

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *